| /
Selamat datang di website resmi DPMPTSP Kab. Rohil

SURAT IZIN PRAKTIK APOTEKER ( SIPA)

Dasar Hukum :
– PP No. 51 TAHUN 2009 Tentang pekerjaan Kefarmasian
– Permenkes RI No. 31 Tahun 2016 tentang perubahan atas Parmenkes RI No. 889/MENKES/PER/V/2011 Tentang registrasi izin praktek dan izin kerja tenaga Kafarmasian
– Kepmenkes RI No. 679/MENKES/SK XII/2003 Tentang register izin kerja Apoteker
– Permenkes No 26 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Sektor Kesehatan
PERSYARATAN
  1. SURAT PERMOHONAN DIATAS MATERAI Rp. 000,- (DITUJUKAN KE DPMPTSP DAN PERMOHONAN REKOMENDASI KE  DINAS KESEHATAN KAB. ROHIL)
  2. FOTO COPY IJAZAH APOTEKER LEGALISIR
  3. FOTO COPY KTP PEMOHON
  4. FOTO COPY SURAT TANDA REGISTRASI APOTEKER ( STRA ) YANG DILEGALISIR
  5. PAS FOTO WARNA 4 X 6 = 4 LEMBAR
  6. SURAT PERNYATAN DARI PIMPINAN
  7. REKOMENDASI DARI IAI ROHIL
  8. . REKOMENDASI DINAS KESEHATAN
  9. MATERAI 10.000 2 LEMBAR
  10. FOTO COPY NPWP
  11. REKOMENDASI PUSKESMAS (RS / KLINIK SWASTA)
  12. SURAT KETERANGAN SEHAT
NB :     Non OSS
            BERKAS DIBUAT DUA RANGKAP , ASLI (DPMPTSP) COPY (DINAS KESEHATAN SURAT IZIN ASLI YANG                      LAMA (APABILA PERPANJANGAN)
MEKANISME
1. Pemohon melakukan pendaftaran dan menginput data perizinan (Melalui petugas perbantuan pendaftaran )
2. Petugas Front office memeriksa dokumen syarat perizinan,jika lengkap dan memenuhi syarat,dilanjutkan keproses berikutnya,jika tidak dikembalikan ke pemohon untuk dilengkapi dan mencetak tanda terima
3. Tim teknis menerima berkas dan melakukan survei lapangan,menerbitkan BAP dan rekomendasi teknis
4. Petugas back office mengentri / menginput data pemohon
5. Kepala seksi memverifikasi izin yang masuk dan meneruskan ke kabid
6. Kepala bidang memverifikasi berkas dari kasi dan seterusnya dilanjutkan kepada sekretaris jika disetujui
7. Sekretaris memverifikasi izin dan meneruskan ke Kepala Dinas jika disetujui
8. Kadis menetapkan persetujuan izin
9. Back office menomori dan mencetak izin atau Back office menomori dan mencetak izin yang sudah ditandatangani
10. Kepala dinas menandatangani Izin
11. Pengambilan dokumen perizinan oleh pemohon diloket pelayanan informasi

Biaya : Rp.0,-

Waktu Penyelesaian : 4 (Empat) hari kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GALERIAL VIDEO

Nomor Penting

KontakNomor
Perizinan0822 8705 4355
Pengaduan0822 8762 4568
Penanaman Modal0822 8529 9438

Dokumen & Data

Layanan Perizinan